Friday 11 March 2016

Cara Daftar BBM Baru di Android 2016

Cara Buat Akun BBM Baru di Android 2016 - Meskipun sudah banyak aplikasi chatting dan obrolan seperti facebook dan twitter, BBM masih di peringkat pertama sebagai aplikasi chat yang banyak digunakan di Android. BBM atau Blackberry Messanger adalah aplikasi chatting keluaran Perusahaan Blackbarry Inc. Sebenarnya, BBM hanya ada pada perangkat Blackberry, tetapi pihak perusahaan melihat peluang penggunaan Ponsel Android yang begitu tinggi sehingga BBM pun hadir pada platform Android. 
Cara Daftar BBM Baru di Android 2016

Untuk memiliki akun BBM anda harus memiliki BB ID, BB ID yang dimaksud disini adalah alamat email yang nantinya akan digunakan untuk pendaftaran BBM. BB ID ini dapat digunakan sebagai login pada aplikasi BBM jika di kemudian hari BBM anda rusak dan harus di install kembali. Ingat! BB ID jangan sampai dilupa atau hilang. Oleh karena itu sebaiknya di catat di kertas atau di hp agar jika lupa dapat dengan mudah di dapat kembali.

Pada tutorial kali ini, saya akan membahas bagaimana cara membuat akun bbm id di android dengan mudah dan tentunya dilengkapi dengan gambar. Pada proses pembuatan BB ID di Android sebenarnya tidak jauh berbeda dengan menggunakan BB. Anda harus memiliki sebuah email aktif  untuk mendaftar BBM. Jika belum memiliki email, klik tutorial dibawah.
Cara Mudah Buat Email Gmail Terbaru 2016
Selanjutnya, jika sudah memiliki email, langsung saja mendaftar akun bbm sebagai berikut.

Langkah pertama membuat akun BBM yaitu mendownload dan memasang aplikasi BBM di Playstore. Syarat ini wajib karena akun bbm akan dibuat langsung pada aplikasi BBM. Cari saja aplikasi ini di playstore.

Setelah Anda mendownload dan memasang aplikasi BBM, Selanjutnya jalankan aplikasi BBM. Akan muncul tampilan seperti dibawah ini.

Cara Daftar BBM Baru di Android 2016

Jika anda sebelumnya sudah memiliki akun BB ID, Anda langsung saja pilih SIGN-IN di pojok bawah. Jika belum, masukkan nama lengkap, alamat email anda, dan password baru anda. Contohnya bisa dilihat dibawah. Kemudian klik sentuh BUAT AKUN.

Cara Daftar BBM Baru di Android 2016

Setelah itu akan muncul pemberitahuan "Email ini akan menjadi Blackberry ID untuk BBM. Apakah alamat email ini benar ?" Tekan saja Sudah Benar.

Cara Daftar BBM Baru di Android 2016

Jika muncul pemberitahuan "Anda ingin mendapatkan berita terbaru tentang BBM dan produk dan layanan kami lainnya?", Tekan saja Tidak Sekarang.

Cara Daftar BBM Baru di Android 2016

Tunggu proses pendaftaran sedang berlangsung. Jika muncul pemberitahuan Cari Teman, Pilih saja OK. Kemudian akan muncul jendela tambahkan teman sebagai berikut. Kemudian klik Lanjutkan.

Cara Daftar BBM Baru di Android 2016

Kemudian anda akan dibawah ke tampilan Foto profil. Anda dapat langsung memasang foto profil dari galeri atau langsung membuka kamera yang kemudian hasil dari kamera langsung dijadikan foto profil BBM. 

Cara Daftar BBM Baru di Android 2016

Jika sudah selesai, akun BB ID pun sudah selesai dibuat. Untuk melihat PIN BB bisa langsung menuju ke Profil.

Cara Daftar BBM Baru di Android 2016

Itulah tadi sedikit tutorial membuat akun bbm menggunakan Android 2016. Jangan lupa like dan share ya. Berkomentarlah jika kurang jelas.
Kelebihan BBM dari aplikasi chat lain yaitu BBM dapat mengirim file tipa apa saja seperti jpeg, gif, docx, pptx, pdf, dan masih banyak lagi. Aplikasi BBM juga ringan jadi tidak membuat smartphone menjadi lemot atau lelet.
Panduan Lengkap Cara Mengirim Email di Gmail Terbaru 2016
Load disqus comments

0 komentar